Selasa, 01 Oktober 2013

BIOGRAFI HURYSRAX


Sang pendiri HURYSRAX BAND merupakan sosok pengamen yang sempat berpetualang hingga ke beberapa pulau, yakni seseorang bernama HURYSRAX. Pada awalnya dia adalah salah satu tokoh agama di suatu daerah, kemudian merubah jati dirinya setelah terpaksa meninggalkan tanah kelahirannya. HURYSRAX merubah namanya menjadi SRACO untuk menghilangkan jejak dari semua orang yang mengenalnya, penampilan HURYSRAX berubah dengan membiarkan rambutnya bertambah panjang (gondrong).Dalam pengembaraan HURYSRAX memilki tujuan utama menjadi musisi, hingga akhirnya merambah ke Ibukota untuk mewujudkan impiannya itu. Satu demi satu HURYSRAX mendatangi perusahaan-perusahaan rekaman untuk mengajukan hasil kreatifitasnya, namun apa yang diperoleh hanyalah kegagalan semata.


Berawal dari itulah HURYSRAX mulai bekerja serabutan dari menjaga wartel, rental computer, kuli bangunan, tukang kayu, crew film, sampai yang terakhir menjadi pengamen. Menurutnyauntuk mencapai tujuan tidaklah harus melewati satu jalur saja (banyak jalan menuju roma), akan tetapi yang lebih berkesan dan bermakna itu melewati berbagai rintangan.Walaupun dengan kondisinya sebagai pengamen, cita-citanya untuk menjadi musisi tetap berkobar.Di Ibukota tentunya banyak sekali mengamen digunakan hanya sebagai kedok, seperti halnya ada yang berpura-pura mengamen padahal sebenarnya dia adalah pencopet bahkan pemalak. Dan terkadang banyak pula yang melakukan orasi dengan banyak berbual, sementara sesudahnya mereka meminta uang dengan paksa. Tetapi HURYSRAX menerapkan konsep idealismenya dalam mengamen, ”kalau HURYSRAX bernyanyi ternyata merasa kurang menghibur maka uang yang diberikan oleh pendengar ditolaknya, dan juga bila lagunya belum selesai kemudian pendengar memberinya uang dia pun menolaknya”. Dengan idealisme seperti ini HURYSRAX memiliki keinginan untuk mengubah pandangan masyarakat yang selama ini menganggap jelek sosok seorang pengamen.


Beberapa tahun berlalu HURYSAX mulai mengkuti keanggotaan PAPPRI juga PAMMI, mengamen tetap dijalaninya sebagai cara untuk menggalang modal. Kemudian sejak menjadi anggota PAPPRI dan PAMMI HURYSRAX mulai melakukan rekaman untuk membuat demo beberapa lagu karya ciptaanya. Dari perkenalan orang-orang di studio dan PAPPRI. HURYSRAX mendapat tawaran menjadi ARRAGER/COMPOSSER MUSIC, karena dilihat mampu mengaransment musik serta menguasai semua alat musik.Dan yang lebih dibanggakan lagi HURYSRAX adalah musisi yang multi genre (semua jenis musik), sehingga dia sangat suka mengkolaborasi musik. Di tempat lain HURYSRAX mendapat tawaran pula untuk menjadi gitaris salah satu band pop dan keroncong, HURYSRAX mencobanya kemudian dipekerjakan sebagai pengisi di hotel-hotel.Singkatnya, kini HURYSRAX adalah penyanyi yang juga seorang composser music dengan memiliki album rekaman produksi dari minor label. Dan band yang dibentuknya yaitu HURYSRAX BAND (multigenre)selalu mengiringi saat HURYSRAX melakukan performance.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar